RGI Pembentuk Generasi Muda Berakhlakul Karimah

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai.. kembali lagi pada blog pribadiku :) disini aku ingin bercerita sedikit tentang RGI(Rumah Gemilang Indonesia) sekolah berjuta cerita. Tak terasa sudah genap 1 bulan aku berada di tempat yang sangat aku banggakan ini, disini aku belajar tentang banyak hal selain dengan pelajaran yang sesuai dengan jurusanku yaitu Aplikasi Perkantoran disini pun aku juga belajar tentang pelajaran Aqidah Akhlak dan Fiqih yang tentunya mata pelajaran ini yang sangat penting untukku pelajari saat ini, karena pembelajaran ini membentuk jiwa yang berakhlakul karimah. Disinilah sangat-sangat ditekankan adab-adab dan tata cara kita jika ingin melakukan berbagai kegiatan tentang segala hal yang baik maupun buruk, serta apa saja larangan perbuatan mudharat, begitupula tentang pelajaran ilmu Al-Qur'an, disini pun mempelajari tentang Hukum Ilmu Tajwid, yang ditekankan kepada para santrinya untuk mampu membaca serta memahami apa saja hukum pembacaan dengan tartil dan jelas. 

Saat-saat ini memang saat-saat yang sangat mencekam bagiku, karena apa? Karena aku tahu semakin kesini pembelajaran pun semakin terlihat banyak dan terlihat semakin sulit. Tapi aku yakin dengan semua ikhtiar yang sudah aku lakukan dan do'a-do'a yang sudah aku langitkan, Allah pasti akan mendengarnya. Di tempat ini aku rutin melakukan sholat tahajud dan sholat dhuha, yang sangat membuatku tersadarkan akan Ilmu Akhirat yang sangat penting, bukan hanya Ilmu duniawi saja yang aku petik disini.

Diluar sana remaja muslim seusiaku mungkin banyak yang belum terlalu paham tentang pentingnya belajar Ilmu Akidah Akhlak, Fiqih, Ketauhidan serta Ilmu Al-Qur'an. mungkin jarang diantara mereka yang mau belajar tentang hal itu. ada juga yang karena paksaan orang tua mereka. Dan kalian tau? Aku sangat-sangat bersyukur bisa belajar banyak ilmu Agama di Rumah Gemilang Indonesia. Mungkin bisa sampai beribu-ribu kata untuk bisa ku ungkapkan lewat kata tentang RGI ini. Betapa beruntungnya Aku berada ditempat yang mulia ini. Aku bisa bertukar cerita lewat teman-teman yang mungkin juga sependapat denganku "tak cuma Skill yang di dapat tetapi Ilmu Akhirat pun kita dapat".

Terimakasih Rumah Gemilang Indonesia, terimakasih pendirinya, terimakasih untuk para donatur yang sudah menginfakkan sebagian hartanya untuk kami bersekolah menimba ilmu di tempat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Target Hafalan Al-Quran selama di RGI